Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Mulai 11 Maret 2021 PT Hutama Karya resmi mengoperasikan jalan tol Medan--Binjai Seksi 1 (Tanjung Mulia--Marelan--Helvetia) Segmen Tanjung Mulia--Marelan sepanjang 4,2 km./ANTARA - HO/ - Hutama Karya
Lihat Foto
Premium

Menghitung Jejak Langkah Hutama Karya di Bumi Andalas

Proyek Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) merupakan salah satu fokus utama dari badan usaha milik negara (BUMN) karya PT Hutama Karya (Persero) pada tahun ini.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com
19 Maret 2021 | 15:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Jalan lapang, kata orang Melayu, kini membentang dari kota madani Pekanbaru hingga ke kota pelabuhan Dumai.

Jalan bebas hambatan itu menembus bukit-bukit kecil yang memisahkan dua kota di Provinsi Riau yang terkenal sebagai penghasil minyak bumi dan minyak kelapa sawit.

Itu adalah jalan tol Pekanbaru - Dumai, jalan bebas hambatan pertama yang didirikan di Riau dan baru saja diresmikan pada 2020. PT Hutama Karya (Persero) membangun tol Pekanbaru - Dumai sebagai bagian dari proyek jalan tol Trans - Sumatera.

Direktur Human Capital dan Legal Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan keberadaan tol Pekanbaru - Dumai tak hanya dapat membuka konektivitas baru dari ibukota Provinsi Riau ke kota pelabuhan namun juga bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi wilayah-wilayah yang dilaluinya.

“Tol Pekanbaru – Dumai akan menghubungkan berbagai kawasan produktif, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, memangkas jarak tempuh, biaya logistik dan tentunya menciptakan pusat-pusat ekonomi baru di Sumatra,” kata Fauzan.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo tampaknya berupaya mempertahankan ambisi besarnya untuk memperkuat infrastruktur nasional. Sikap itu diambil meskipun pandemi masih berlangsung. Salah satu bukti nyatanya adalah masih terus dilanjutkannya proyek Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top