Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
GEDUNG INDOSAT. Bisnis - Himawan L Nugraha
Premium

Raksasa Qatar Intip Peluang di Balik Merger ISAT dan Tri

19 Maret 2021 | 06:01 WIB
Salah satu raksasa telekomunikasi asal Qatar memiliki target khusus apabila merger antara PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) dan PT Indosat Tbk. (ISAT) terealisasi.

Bisnis.com, JAKARTA - Konsolidasi antara PT Indosat Tbk. (ISAT) dengan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) masih terus menarik perhatian publik.

Proses merger keduanya pun masih berlangsung. Kedua operator telekomunikasi Indonesia tersebut saat ini masih dalam proses pembahasan atas aksi konsolidasi bisnis tersebut.

Sebelumnya, pada 28 Desember 2020, pemegang saham kedua perusahaan telah menyepakati mengenai transaksi konsolidasi tersebut melalui nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Kala itu, pemegang saham pengendali ISAT yakni Ooredoo Q.P.S.C, asal Qatar menyatakan telah menandatangani MoU yang eksklusif dan tidak mengikat secara hukum dengan CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison), pemilik terakhir dari Tri.

Sejumlah pengamat menilai seandainya merger Tri dan PT Indosat Tbk. (ISAT) terealisasi, maka akan tercipta persaingan di industri telekomunikasi yang lebih sehat dan seimbang.

Namun, selain ISAT dan Tri yang menjadi dua perusahaan yang terlibat langsung dalam proses merger itu, terdapat perusahaan lain yang siap mencuil berkah dari peleburan dua entitas tersebut.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top