Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk. - wtr.co.id
Premium

Menakar Dampak Divestasi Tol terhadap Kinerja Waskita Karya (WSKT)

09 Maret 2021 | 14:04 WIB
PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) sudah berniat melepas sejumlah ruas tolnya kepada beberapa pihak. Bagaimana dampak divestasi tersebut terhadap kinerja emiten BUMN karya ini?

Bisnis.com, JAKARTA — Rentetan berita menyoal divestasi aset sukses mengangkat harga saham emiten BUMN karya PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) pada awal pekan ini.

Hingga sesi pertama perdagangan Selasa (9/3/2021), saham WSKT menguat 25 poin ke level Rp1.435. WSKT pun masuk dalam rekomendasi sejumlah sekuritas sebagai emiten yang berpotensi menarik perhatian pada pekan ini.

Berita pertama yang terdengar menyangkut kesepakatan penjualan 30 persen saham ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (JMKT) yang dimiliki anak usaha WSKT, PT Waskita Toll Road (WTR) kepada perusahaan asal Hong Kong, yakni Kings Ring Limited (KRL).

Kedua pihak menyepakati nilai Rp824 miliar, nominal yang terbilang tinggi. Angka ini melambung sekitar 94 persen dari nilai modal yang dikeluarkan WSKT, yang berkisar Rp423,21 miliar sesuai laporan keuangan tahun 2019.

“Setelah disepakatinya perjanjian awal ini, kami akan segera memproses dokumen dan melengkapi apa saja yang dibutuhkan dari pihak investor maupun WTR sebelum penandatanganan sale purchase agreement tersebut dilakukan,” tutur Direktur Utama WTR Septiawan Purwanto dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (8/3).

Kabar kedua terkait rencana divestasi serupa yang hendak dilakukan WSKT terhadap beberapa asetnya kepada Sovereign Wealth Fund (SWF) milik Pemerintah Indonesia, Indonesia Investment Authority (INA).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top