Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kantor pusat PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA). - Bloomberg / Dimas Ardian
Premium

Daftar Aksi Korporasi Maret 2021, Mencermati Emiten Pembagi Dividen

25 Februari 2021 | 12:30 WIB
Sebanyak 41 emiten menggelar RUPS dan RUPSLB pada Maret 2021 mendatang. Terdapat sejumlah emiten yang rajin membagi dividen.

Bisnis.com, JAKARTA - Agenda korporasi yang ditampilkan kalender Bursa Efek Indonesia mencatat sebanyak 41 emiten melakukan aksi korporasi rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) maupun RUPS luar biasa (RUPSLB). 

Dari jumlah penyelenggaraan aksi korporasi itu, sebanyak 19 emiten melakukan RUPST. Rapat wajib yang membahas kinerja tahun 2020 termasuk keputusan yang dinanti investor berupa dividen. 

Sedangkan 22 emiten lain akan menyelenggarakan RUPSLB yang di dalamnya meminta persetujuan pemegang saham untuk aksi penambahan modal baik melalui mitra strategis (private placement), pembagian dividen, HMETD hingga pengganti direksi. 

Dalam aksi ini, yang menarik dari penyelenggaraan RUPST dan RUPSLB pada Maret 2021 mendatang mencakup 25 persen konstituen indeks IDX High Dividend 20 (IDX HIDIV20). 

Indeks IDX HIDIV20 ini dikeluarkan oleh Bursa Efek Indonesia. Konstituen yang pilihan dalam indeks ini merupakan perusahaan yang dinilai paling rajin membagikan dividen tinggi dan memiliki fundamental bisnis yang kuat. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top