Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Produk-produk buatan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) dipamerkan dalam pameran produk bahan baku industri farmasi, pangan fungsional, serta produk nutrisi dan kesehatan pada CPhI South East Asia dan Hi South East Asia 2017 di Jakarta, Rabu (22/3/2017). - Bisnis/Dwi Prasetya
Premium

SIDO, MYOR, PMMP, KINO Pacu Ekspor, Sponsor Drakor sampai Dobrak Eropa

23 Februari 2021 | 07:07 WIB
SIDO, MYOR, PMMP, dan KINO menggenjot kinerja penjualan ke mancanegara pada 2021.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO), PT Mayora Indah Tbk. (MYOR), PT Panca Mitra Multiperdana Tbk. (PMMP), dan PT Kino Indonesia Tbk. (KINO) memacu ekspor seiring dengan ekonomi global yang berangsur pulih dari pandemi Covid-19.

Beragam strategi disiapkan oleh emiten untuk mendongkrak kontribusi penjualan mancanegara. Bahkan, beberapa perusahaan tercatat berani memasang target yang lebih tinggi pada 2021.

Emiten jamu dan farmasi Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul berambisi untuk mendongkrak kontribusi ekspor terhadap total pendapatan perseroan tahun ini menjadi sekitar 4 persen — 5 persen.

Direktur Keuangan Sido Muncul Leonard, target yang lebih tinggi itu dipasang perseroan setelah melihat pemulihan pengiriman ke negara tujuan ekspor utama pada kuartal IV/2020 pascapelonggaran lockdown.

“Kami melihat adanya potensi pemulihan penjualan ekspor. Hal ini juga sudah terlihat sejak kuartal IV/2020,” ujar Leonard kepada Bisnis, Senin (22/2/2021).

Emiten berkode saham SIDO itu mengungkapkan ekspor produk perseroan ke Malaysia pada semester II/2020 sudah kembali ke level rata-rata sebelum pandemi. Begitu pula pengiriman ke Filipina dan Nigeria sudah pulih pada kuartal IV/2020.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top