Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja beraktivitas di dekat logo PT PP Properti Tbk. di Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020). - Bisnis/Dedi Gunawan
Premium

Investasi Ratusan Triliun LG & Gerak Cepat PTPP di KIT Batang

16 Februari 2021 | 15:30 WIB
LG yang akan berinvestasi senilai Rp142 triliun di industri baterai yang akan paralel dengan investasi smelter nikel di Maluku Utara.

Bisnis.com, JAKARTA — Proyek kawasan industri terpadu (KIT) Grand Batang City di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, garapan PT PP (Persero) Tbk. mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

PP menjadi salah satu pemilik Kawasan Industri Terpadu Batang. Emiten BUMN karya itu menggengam porsi kepemilikan 35 persen atau setara dengan modal ditempatkan dan disetor Rp17,5 miliar.

Manajemen emiten berkode saham PTPP itu melaporkan proyek KIT Batang mendapat kunjungan dari beberapa pejabat pemerintahan dalam dua pekan terakhir. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyambangi Grand Batang City lebih dulu pada Sabtu (7/2/2021).

Basuki menekankan agar proses pembangunan kawasan mampu memanfaatkan sumber daya serta bahan baku dari dalam negeri. Menurutnya, proses pembangunan dan kesiapan KIT Batang telah memenuhi target bahkan melebihi target progres yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sepekan berselang, giliran Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengunjungi KIT Batang pada Minggu (14/2/2021). Dalam kesempatan itu, pihaknya menegaskan sudah ada tiga perusahaan besar yang mengisi Grand Batang City.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top