Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Jalan tol layang Jakarta-Cikampek dengan kontraktor Acset (ACST). - Dok. ACST
Premium

ACST, TOTL, TOPS, & NRCA Kejar Kontrak Baru Periode 2021

11 Januari 2021 | 16:16 WIB
Emiten konstruksi swasta tidak mau ketinggalan dengan emiten badan usaha milik negara (BUMN) yang langsung tancap gas berburu kontrak baru pada 2021.

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah emiten konstruksi swasta memiliki sederet proyek incaran yang akan menambah tebal pundi-pundi kontrak baru pada 2021.

Setelah mendapatkan pukulan keras pada 2020 akibat penyebaran pandemi Covid-19, kontraktor baik badan usaha milik negara (BUMN) maupun swasta merancang strategi untuk mengerek kembali kinerja tahun ini.

Keluarga emiten BUMN karya telah memasang target nilai kontrak baru (NKB) yang dibidik periode 2021. Beberapa proyek infrastruktur sudah masuk ke dalam pipeline bahkan dalam genggaman.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) misalnya, langsung menggandeng PT Terregra Asia Energy Tbk. (TGRA) dalam proyek pembangunan tenaga listrik energi baru dan terbarukan (EBT) senilai Rp12,5 triliun pada pekan pertama Januari 2021.

Emiten konstruksi swasta tidak tinggal diam. Perseroan telah merancang strategi untuk mengejar target kontrak baru pada 2021.

Sekretaris Perusahaan PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) Maria Cesilia Hapsari mengungkapkan perseroan berupaya mendapatkan proyek-proyek baru secara selektif. Kontraktor bagian Grup Astra itu memastikan bahwa proyek sesuai dengan kemampuan dan kapasitas operasional perusahaan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top