Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Kru kapal beraktivitas di dalam Kapal Survei Seismik Elsa Regent milik PT Elnusa Tbk. (ELSA) - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Premium

Peluang Bersaing Anak Usaha Pertamina (ELSA) di Tengah Tren Penguatan Harga Minyak

07 Januari 2021 | 15:42 WIB
Tahun ini, PT Elnusa Tbk. (ELSA) mengincar pendapatan di atas Rp7 triliun. Bagaimana prospek kinerja dan sahamnya?

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu anak usaha PT Pertamina (Persero) yang telah melantai di bursa, PT Elnusa Tbk., membaca dengan jeli dinamika global yang sedang terjadi. Di tengah sentimen penguatan harga minyak dunia seiring pembatasan produksi yang akan dilakukan Arab Saudi, emiten berkode ELSA itu memasang target ambisius untuk periode 2021.

Head of Corporate Communication ELSA Wahyu Irfan mengatakan perseroan mematok pendapatan di atas Rp7 triliun sampai akhir tahun ini. Angka ini dipilih seiring perkiraan kasar manajemen bahwa hingga akhir 2020, Elnusa telah meraup pundi-pundi pemasukan di kisaran Rp7 triliun.

“Untuk 2021, kami yakin walaupun kondisi ketidakpastian masih tinggi, setidaknya pendapatan lebih tinggi dari itu,” ujarnya, Rabu (6/1/2021).

Ketidakpastian tinggi yang dimaksud Wahyu memang benar adanya. Baru kemarin, pemerintah lewat Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengumumkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang lebih ketat untuk daerah Jawa-Bali.

Langkah tersebut ditempuh seiring pecah rekornya penambahan kasus harian Covid-19 di Indonesia sebanyak 8.854 kasus baru pada hari yang sama. Angka ini menggenapi total kasus kumulatif terkonfirmasi jadi 788.402, dengan jumlah yang sembuh baru 652.513 orang dan 23.296 orang meninggal.

"Penerapan pembatasan dilakukan di Jawa-Bali karena seluruh provinsi tersebut karena memenuhi empat parameter yang ditetapkan," papar Airlangga dalam pernyataan resminya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top