Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Rumah potong milik Widodo Makmur Unggas. - Dok. Widodo Makmur Unggas
Premium

IPO Widodo Makmur Unggas & Peluang Investor Ritel

06 Januari 2021 | 21:13 WIB
PT Widodo Makmur Unggas Tbk. memulai penawaran umum pada 7 Januari 2021 dan rencananya pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia 29 Januari 2021.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Widodo Makmur Unggas Tbk. bersiap melepas 5,92 miliar lembar saham dalam initial public offering (IPO) yang ditargetkan terlaksana pada pada Januari 2020 ini.

Harga pelaksanaan dari pelepasan 35 persen saham yang ditempatkan dan disetorkan penuh itu berkisar Rp142-200 per lembar. Dengan estimasi batas harga pelaksanaan ini maka peternakan ayam terpadu itu dapat meraup Rp841 miliar hingga Rp1,2 triliun dana segar.

Pendiri sekaligus Komisaris Utama Widodo Makmur Unggas Tumiyana menjelaskan bahwa lebih rendahnya target dari rencana semula sebesar Rp2 triliun untuk menggaet lebih banyak investor.

“Kami incar Rp1,2 triliun, ini bukan turun [dari rencana awal] karena kondisi pasar. Sekarang lihat saja, pasar baik-baik saja, cuma kami lebih realistis saja. Pendatang baru, jualan jangan mahal-mahal dulu,” ujar Tumiyana kepada Bisnis, usai paparan publik dan due diligence Widodo Makmur Unggas, Rabu (6/1/2021).

Pria yang pernah menduduki kursi Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. dan PT PP (Persero) Tbk. itu mengaku semangat investor terhadap IPO Widodo Makmur Unggas jauh lebih baik, jika dibandingkan dengan pengalamannya membawa beberapa perusahaan lain melantai bursa.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top