Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja di smelter logam dasar. - Bloomberg / David Gray
Premium

Saham PURE Meroket, Keluarga Tandiono Kantongi Belasan Miliar

29 Desember 2020 | 07:07 WIB
Pergerakan saham PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. (PURE) terbang ratusan persen sepanjang periode berjalan 2020.

Bisnis.com, JAKARTA— Perusahaan induk PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. (PURE) memanfaatkan momentum kenaikan harga saham perseroan untuk mendapatkan dana segar lewat penjualan sejumlah kepemilikan pada November 2020 hingga Desember 2020.

PURE merupakan bagian dari kelompok usaha Trinitan Grup yang dimiliki oleh keluarga Tandiono. Induk dari emiten pengolahan logam dan mineral itu adalah PT Trinitan Resourcetama Indonesia.

Selain PURE, keluarga Tandiono juga memiliki sayap usaha lain yakni PT Sky Energy Indonesia Tbk (JSKY). PT Trinitan Global Pasifik memiliki 10,15 persen saham emiten tersebut.

Adapun, Jackson Tandiono, yang merupakan anak Ferry Joedianto Robertus Tandiono, menduduki kursi komisaris utama di Sky Energy Indonesia.

Gurita bisnis keluarga Tandiono juga menjalar hingga ke perusahaan produsen aki. Ferry Joedianto Robertus Tandiono mendirikan PT Nipress Tbk. (NIPS) yang membuat aki dengan nama NS.

Berdasarkan data Bloomberg, saham PURE parkir di zona hijau dengan menguat 1,69 persen ke level Rp240 akhir sesi Senin (28/12/2020). Dalam enam bulan terakhir, pergerakan harga saham sudah mencetak return atau imbal hasil positif 160,87 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top