Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (14/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Lihat Foto
Premium

Menilik Daftar Emiten Manufaktur Paling Solid di Kala Pandemi

Industri manufaktur menjadi salah satu sektor yang mengalami tekanan cukup besar akibat pandemi Covid-19 sepanjang tahun ini. Namun, sejumlah perusahaan berhasil berkelit dari tekanan tersebut untuk membukukan kinerja yang solid.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
15 Desember 2020 | 06:18 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak dapat dipungkiri pandemi virus corona Covid-19 menjadi pukulan yang berat bagi sejumlah emiten di Indonesia. Kendati begitu, masih ada sebagian dari mereka yang konsisten mempertahankan kinerjanya meski diterpa krisis.

Ketangguhan emiten dari berbagai sektor tersebut tercermin dalam gelaran Bisnis Indonesia Award 2020 bertajuk “Resilience in Pandemic”. Sejumlah emiten memperoleh penghargaan atas hasil kinerja mereka menerobos krisis pandemi Covid-19 oleh para dewan juri.

Di sektor manufaktur, terdapat beberapa nama perusahaan yang berhasil menyabet kategori emiten terbaik.   

Adapun, dari sektor pertambangan logam, mineral, batu-bara dan gambut, PT Vale Indonesia Tbk. menjadi perusahaan pertambangan terbaik pada sektor tersebut. 

Emiten dengan kode saham INCO tersebut merupakan perusahaan pertambangan dan pengolahan nikel terintegrasi yang beroperasi di Blok Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top