Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kantor pusat PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) di Jakarta, Indonesia. - Bloomberg/Dimas Ardian
Premium

Isyarat Kuat BCA (BBCA) Jadi Bank Paling ‘Dermawan’ bagi Dividen

02 Desember 2020 | 20:47 WIB
PT Bank Central Asia Tbk. bakal segera membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya. Berapa nilainya?

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah tekanan pelemahan harga dan kinerja yang belum pulih akibat pandemi Covid-19, para pemegang saham PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mendapat angin segar. Lewat keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (1/12/2020), emiten perbankan di bawah naungan Grup Djarum tersebut memutuskan tetap membagikan dividen interim.

“Dividen interim tunai akan dibagikan kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan tanggal 10 Desember 2020 pukul 16.15 WIB [record date],” tulis direksi perusahaan.

Dividen interim yang akan dibagikan merupakan hasil dari kinerja perusahaan sepanjang periode Januari-September 2020. Pemegang saham akan mendapat porsi dividen Rp98 per saham.

Pengumuman pembagian dividen tersebut langsung direspons positif oleh pasar. Saham BBCA tercatat menguat tajam 275 poin hingga akhir perdagangan Rabu (2/12).

Kenaikan yang setara dengan 0,86 persen tersebut membuat harga saham BBCA kini mencapai Rp32.250.

Reaksi tersebut wajar, mengingat keputusan BBCA membagikan dividen adalah hal yang melegakan. Pembagian dividen interim oleh BBCA setiap kuartal keempat tahun berjalan memang sudah jadi agenda rutin tahunan bank swasta tersebut.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top