Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Operasional tambang batu bara kelompok usaha Bumi Resources. - bumiresources.com
Premium

Aga Bakrie, Rosan Roeslani, dan Nasib Bumi Resources (BUMI)

17 September 2020 | 09:38 WIB
PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) baru saja merombak susunan direksi dan komisaris. Bagaimana dampaknya terhadap emiten batu bara Grup Bakrie itu?

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, PT Bumi Resources Tbk. baru saja merombak susunan direksi dan komisaris. Mampukah wajah-wajah baru mendongkak kinerja perusahaan batu bara Grup Bakrie itu?

Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (16/9), emiten berkode saham BUMI itu menerima pengunduran diri Nalin Rathod yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Komisaris dan Eddie Soebari sebagai komisaris.

Kursi Presiden Komisaris yang kosong kemudian diisi oleh Rosan Perkasa Roeslani. Rosan yang juga merupakan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia itu rangkap jabatan sebagai Komisaris Independen.

Selain itu, RUPSLB Bumi Resources juga merombak jajaran direksinya dengan mengangkat Adika Nuraga Bakrie dan Nalin Rathod sebagai Deputy CEO Bumi Resources yang baru.

Posisi Chief Operating Officer diisi oleh Ashok Mitra, sedangkan Ido Hurabarat menjabat sebagai Chief Marketing Officer. Adapun, Presiden Direktur dan CEO tetap dijabat oleh Saptari Hudaya.

Dari nama-nama baru yang masuk dalam jajaran pengurus BUMI, sosok Adika dan Rosan menjadi dua orang yang menarik untuk ditelusuri. Pasalnya, dua nama itu nyatanya sudah punya rekam jejak dengan BUMI sejak lama.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top