Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo mengacungkan jempol usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). - Antara / Akbar Nugroho Gumay.
Premium

Suksesor Bisnis: Jejak Karir Angela Tanoesoedibjo & Peluang jadi Pewaris MNC Group

31 Agustus 2020 | 22:10 WIB
Angela saat ini dipercaya Presiden Joko Widodo menduduki posisi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024.

Bisnis.com, JAKARTA – Penunjukkan Angela Tanoesoedibjo oleh Presiden Joko Widodo menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi arah suksesi dalam grup MNC.

Setelah sebelumnya berkirah dalam konglomerasi MNC Group, anak sulung pengusaha Hary Tanoesoedibjo itu berangkat ke posisi lebih tinggi dalam pemerintahan dengan usia relatif muda. Angela menempati posisi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatir dalam usia 32 tahun.

“"Muda pintar dalam promosi-promosi sehingga kita berikan kepercayaan sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif [2019-2024]," kata Jokowi pada  Oktober tahun lalu.

Pemilik nama lengkap Angela Herliani Tanoesoedibjo tersebut merupakan putri dari Harry Tanoesoedibjo, yang merupakan bos dari MNC TV dan Ketua Umum Partai Perindo.

Setelah masuk pemerintahan, Angela Tanoesoedibjo kemudian mengundurkan diri dari posisinya sebagai komisaris di entitas induk MNC Grup, PT MNC Investama Tbk. (BHIT). Keputusan tersebut telah disetujui dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPS) perseroan yang diadakan pada Selasa (18/8/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top