Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengenai pemanfaatan potensi bersama terkait layanan teknologi berbasis satelit. Penandatanganan nota kesepahaman BRI dengan Telkom dilakukan oleh Direktur Utama BRI, Sunarso (kedua kiri) dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kedua kanan), disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir (paling kiri) dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo (paling kanan), di Gedung BRI, Jakarta (30/07).  -  Dokumen BRI
Premium

BRI (BBRI) Andalkan Kredit UMKM, Bagaimana Prospek Sahamnya?

27 Agustus 2020 | 22:56 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) menargetkan kredit UMKM perusahaan tetap disalurkan sebagai prioritas di tengah pandemi.

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) memasang target tinggi penyaluran kredit hingga akhir 2020.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan saat terjadi krisis beberapa tahun silam, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi andalan untuk mendongkrak perekonomian nasional. Saat ini ketika pandemi Covid-19 menghantam UMKM maka BBRI berkomitmen untuk menyelamatkan kelompok ini terlebih dahulu agar dapat bertahan di kala pandemi.

"Menyelamatkan UMKM sama saja menyelamatkan BRI secara keseluruhan," kata Sunarso, dalam Public Expose Virtual Kamis (27/8/2020).

Untuk itu, di tengah perlambatan permintaan kredit bank dengan kode saham BBRI tersebut optimistis dapat mendorong pertumbuhan kredit pada kisaran 4 persen- 5 persen. Target tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan industri bank pada umumnya.

Sunarso menyebutkan selain melakukan peningkatan penyaluran kredit baru, perseroan juga telah secara masif melakukan restrukturisasi kredit bagi UMKM terdampak Covid-19. Tercatat program keringanan cicilan yang dijalankan mencapai Rp183,7 triliun kepada lebih dari 2,9 juta debitur.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top