Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
(Tengah) Samudera Prawirawidjaja.  - Peni Widarti/Bisnis
Premium

SUKSESOR BISNIS: Jejak Samudera Prawirawidjaja, Sang Generasi Ketiga Ultra Jaya (ULTJ)

26 Agustus 2020 | 16:00 WIB
Emiten PT Ultra Jaya Milk Industry Tbk (ULTJ) berhasil terus menunjukkan kinerja yang baik. Dibalik kesuksesan perseroan tersebut, terdapat peran dari Samudera Prawirawidjaja yang merupakan generasi ketiga dari keluarga pendiri perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA – Nama emiten PT Ultra Jaya Milk Industry Tbk. (ULTJ) tengah menjadi buah bibir di lantai bursa beberapa pekan terakhir. Hal itu tak lepas dari aksi korporasi yang dilakukannya baru-baru ini.

Seperti diketahui, pada 13 Agustus 2020 lalu, PT Indolife Pensiontama, melepas seluruh saham miliknya di PT Ultra Jaya Milk Industry Tbk.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per 13 Agustus 2020, pembeli saham ULTJ dari Grup Salim adalah Sabana Prawirawidjaja.

Sabana Prawirawidjaja, (ditulis dalam laporan tahunan perusahaan Sabana Prawirawidjaja), merupakan generasi perintis dalam bisnis susu yang dimulai pada 1958 itu. Adapun, ULTJ didirikan oleh sang ayah Ahmad Prawirawidjaja.

Nama Sabana sendiri cukup dikenal di kalangan konglomerat dan pebisnis di Indonesia. Maklum, Sabana dan keluarga juga tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

Dalam daftar yang dikeluarkan pada 2019, namanya bertengger di urutan 36 dengan total kekayaan mencapai US$915 juta.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top