Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pelatih Juventus yang baru Andrea Pirlo.  - Bloomberg
Premium

Jatuhnya Saham Juventus, Ragu Kepada Pirlo atau De Javu Liga Champions?

10 Agustus 2020 | 18:52 WIB
Harga saham Juventus FC harus terperosok kendati klub tersebut berhasil menjuarai Liga Italia Seria A musim ini.

Bisnis.com, JAKARTA – Klub raksasa asal Italia, Juventus FC terpaksa segera menyudahi euforianya pascamemenangkan Serie A musim 2019/2020. Sebab, prestasi yang diperolehnya di lapangan hijau tersebut tak berdampak banyak terhadap kinerja saham mereka.

Tepat setelah Juventus mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0 dan memastikan juara Liga Italia Seria A pada 27 Juli 2020, saham klub yang berkode emiten JUVE itu justru turun pada hari berikutnya.

Sebab, pada 27 Juli 2020, harga saham klub asal Turin itu masih ditutup pada harga 0,97 euro. Sehari berikutnya, nilai saham JUVE turun menjadi 0,92 euro dan turun terus hingga 0,89 euro pada 30 Juli 2020 dan menjadi yang terendah sepanjang bulan tersebut.

Padahal, apabila ditilik lebih jauh, prestasi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di Liga Italia terbilang mumpuni. Bagaimana tidak, mereka berhasil mengamankan gelar Serie A untuk kesembilan kalinya berturut-turut.

Kondisi ini kontras dibandingkan dengan ketika awal-awal Cristiano Ronaldo mendarat di klub berjuluk La Vechia Signora ini. Nilai saham Juventus berhasil terbang hingga 140 persen dalam delapan bulan hingga maret 2019 sejak bintang asal Portugal itu mengenakan seragam putih-hitam.

Namun, baru-baru ini, mengacu laporan Bloomberg, pada Senin (10/8/2020) saham JUVE tersebut diperdagangkan pada harga 0,85 euro per lembar, alias turun dari harga 0,92 euro pada akhir perdagangan Jumat (7/8/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top