Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim (kanan) memberikan penjelasan kepada awak media usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan luar biasa, di Jakarta, Rabu (29/5/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Premium

Ini Saham Emiten Grup Salim yang Masih Bisa Dikoleksi

27 Mei 2020 | 05:00 WIB
Masih ada saham emiten Grup Salim yang menawarkan potensi dari kinerja dan kenaikan harga saham sehingga bisa dikoleksi

Bisnis.com, JAKARTA— Sepanjang kuartal I/2020 setidaknya terdapat lima emiten Grup Salim yang telah melaporkan kinerjanya. Berikut saham emiten Grup Salim yang masih bisa dikoleksi.

Berdasarkan catatan Bisnis, pada kuartal I/2020, pertumbuhan laba tertinggi bukan dicetak oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP). Pasalnya, secara tahunan produsen mi instan Indomie itu meraup laba bersih Rp1,98 triliun atau tumbuh 48,08 persen.

Melainkan oleh PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Tbk. (LSIP). Pada kuartal I/2020 laba bersih yang dibukukan sebesar Rp81 miliar atau tumbuh 109,8 persen secara tahunan.

Dari pergerakan harga sahamnya pun, perdagangan saham LSIP ditutup menguat 1,41 persen ke level Rp720 per saham. Saham lainnya yakni ICBP dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) kompak turun melebihi 6 persen.

Saham ICBP ditutup turun 6,77 persen ke Rp8.950 per saham dan saham INDF turun 6,61 persen ke Rp6.000 per saham.

Sementara itu, saham PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP) yang menggeluti bidang usaha budi daya sawit stagnan di level Rp208. Begitu pula dengan saham PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) yang parkir di level Rp1.220 per saham.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top