Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Meneg BUMN Erick Thohir (tengah) bersama Wakil Menteri Kartika Wirjoatmajo (kedua kanan) saat mengikuti rapat kerja Panja Jiwasraya bersama komisi VI di Gedung Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020). - ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Premium

Pro Kontra Kader Parpol di BUMN Perbankan

Spekulasi awal bahwa Menteri BUMN Erick Thohir akan menempatkan lebih banyak orang-orang terdekatnya pada bank-bank pelat merah mulai terlihat, setelah dua bank BUMN menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, baru-baru ini.

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang berlangsung awal pekan ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. melakukan pergantian susunan pengurus di sisi direksi dan komisaris.

Beberapa sosok baru berasal dari kalangan politisi, kendati sedang tidak aktif.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BRI pada Selasa (18/2/2020), ada nama Dwi Ria Latifa dan Zulnahar Usman di daftar jajaran komisaris yang baru.

Ria merupakan politisi PDI Perjuangan (PDIP) yang menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dan calon anggota legislatif (caleg) PDIP pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Adapun Zulnahar adalah Bendahara Umum Partai Hanura.

Nasabah berada di dekat logo PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. di Jakarta./Bisnis-Himawan L. Nugraha


Dapatkan informasi komprehensif untuk menavigasi bisnis Anda hanya dengan Rp50.000/bulan.
Berlangganan SekarangAtau Klik Di Sini untuk berlangganan Rp15.000/minggu
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top