Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaga Peringkat Add, Target Harga Saham BBRI Rp13.600

CIMB Securities Indonesia menjaga peringkat add atas saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) dengan target harga Rp13.600
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 17 November 2016  |  13:33 WIB
Target harga saham BBRI ke 13.600. - .Bisnis
Target harga saham BBRI ke 13.600. - .Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- CIMB Securities Indonesia menjaga peringkat add atas saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) dengan target harga Rp13.600.

Manajemen BBRI fokus kembali ke segmen mikro, lewat program kredit usaha rakyat (KUR), lebih spesifik ke segmen infrastruktur dan agriculture. Selain  itu, manajemen juga menegaskan pentingnya segmen korporasi dan cross selling dari produk bank lain untuk memperbesar non-interest income).

Secara keseluruhan pinjaman pada kuartal III/2016 bertumbuh 17% dari kuartal III tahun lalu (year-on-year/ y-o-y), sebagian besar ditopang naiknya segmen mikro sebesar 20% y-o-y, diikuti segmen korporasi yang meningkat 22% y-o-y.

Pemerintah berencana mengganti kriteria peminjam KUR menjadi semua peminjam baru berbeda dari yang sebelumnya membolehkan peminjam KUR lama beralih ke KUR baru. Selain itu, meningkatkan pengeluaran ke sektor non-trade, 70% dari pengeluaran sepanjang sembilan bulan pertama 2016.

"CIMB tetap pada peringkat add dengan target harga Rp13.600 seiring dengan fokus manajemen tetap pada penaikan profitabilitas yang terefleksi di penaikan dividend payout ratio ke 35%-40% dari sebelumnya 30%," tulis CIMB Securities Indonesia dalam riset yang terbit pada Kamis (17/11/2016).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit usaha rakyat kur bbri bank rakyat indonesia cimb securities indonesia
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top