Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP Analytics: IHSG Bergerak di Kisaran 5.151-5.206

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.151-5.206 pada perdagangan hari ini, Rabu (3/12/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.151-5.206 pada perdagangan hari ini, Rabu (3/12/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,50%, Hangseng +1,23%)

Indeks Nikkei Jepang pagi ini dibuka menguat. Penguatan hari keempat ini dipicu oleh imbas positif kenaikan bursa saham AS, kenaikan penjualan sektor otomotif dan penurunan nilai tukang mata uang yen terhadap dolar AS. Sementara itu, bursa saham Singapura hari ini dikabarkan menunda pembukaan perdagangan hingga pukul 12.30 siang waktu setempat, karena adanya masalah teknis pada piranti lunak.

Bursa AS (DJIA +0,58%, S&P500 +0,64%, Nasdaq +0,60%)

Bursa AS ditutup menguat dipimpin oleh sektor energi dan sektor kesehatan. S&P500 dan DJIA mencatatkan rekor penguatan satu hari dalam satu bulan terakhir. Sentimen positif datang dari berita bahwa perusahaan farmasi Jepang Otsuka akan mengakuisisi Avanir, perusahaan farmasi AS yang berbasis di California. Data pengeluaran konstruksi pada Oktober naik 1,1% secara MoM.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +0,50%, DAX -0,30%, CAC 40 +0,25%)

Indeks acuan utama bursa saham Eropa ditutup menguat setelah dua hari sebelumnya sempat melemah. Indeks mengalami rebound pada perdagangan kemarin dipimpin oleh sektor energi. Saham perusahaan-perusahaan minyak dan gas telah turun lebih dari 8% sejak Kamis lalu setelah OPEC memutuskan untuk mempertahankan target produksi. Dari Jerman, indeks DAX30 melemah setelah kantor berita Reuters merilis kabar bahwa penjualan mobil di Jerman pada November menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper