Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG 1 Desember: Komoditas Energi Melemah, Indeks di 5.119-5.165

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.119-5.165 pada perdagangan hari ini, Senin (1/12/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.119-5.165 pada perdagangan hari ini, Senin (1/12/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,22%, Hangseng –0,07%)

Indeks Nikkei Jepang pagi ini dibuka menguat, melanjutkan rally Jumat pekan lalu. Melemahnya nilai tukar JPY terhadap USD dan turunnya harga komoditas energi menopang penguatan indeks hingga ke level tertinggi dalam tujuh tahun terakhir. Dari China, data indeks PMI November dijadwalkan akan dirilis hari ini.

Bursa AS (DJIA +0,00%, S&P500 –0,25%, Nasdaq +0,09%)

Bursa saham AS kembali dibuka Jumat lalu setelah sehari sebelumnya ditutup karena hari libur Thanksgiving. Indeks acuan utama ditutup mixed seiring pelemahan saham-saham sektor energi. Keputusan OPEC untuk tidak memotong kuota produksi di tengah penurunan harga minyak berdam pak negatif pada perusahaan-perusahaan energi. Namun, penguatan saham ritel yang dipicu oleh hari “Black Friday” mampu mengimbangi pelemahan saham energi.

Bursa Eropa (Stoxx 600 –0,07%, DAX +0,06%, CAC 40 +0,18%)

Saham-saham sektor energi mengalami tekanan di bursa Eropa setelah OPEC memutuskan untuk tidak memotong kuota produksi mereka. Namun, saham perusahaan transportasi mengalami penguatan karena diuntungkan oleh pelemahan harga minyak dunia. Dari data ekonomi, inflasi di zona Eropa pada November turun ke level 0,3% dari sebelumnya 0,4% pada Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper