Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA AS: Indeks S&P Menguat Jadi 1.496,94

NEW YORK-Saham-saham AS menguat, setelah penurunan terbesar S&P 500 sejak November, di tengah data perumahan dan kepercayaan konsumen yang lebih baik dibandingkan dengan perkiraan.
Achmad Aris
Achmad Aris - Bisnis.com 27 Februari 2013  |  06:23 WIB
BURSA AS: Indeks S&P Menguat Jadi 1.496,94
Bagikan

NEW YORK-Saham-saham AS menguat, setelah penurunan terbesar S&P 500 sejak November, di tengah data perumahan dan kepercayaan konsumen yang lebih baik dibandingkan dengan perkiraan.

Saham PulteGroup Inc and KB Home melonjak setidaknya 5,7% menjadi penaikan tertinggi di antara pengembang perumahan.

Saham Home Depot Inc reli 5,7% karena perusahaan menaikkan deviden dan menyetujui pembelian kembali US$17 miliar saham setelah kinerja laba mengalahkan perkiraan analis.

Saham Macy's Inc, jaringan department store terbesar kedua di AS, naik 2,8% setelah perkiraan keuntungan perusahaan melampaui proyeksi.

Indeks S&P 500 ditutup menguat 0,6% menjadi 1.496,94 pada pukul 4 sore di New York setelah turun 1,8% pada perdagangan sebelumnya.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 115,96 poin atau 0,8% ke level 13.900,13. Sebanyak 7,2 miliar saham ditransaksikan pada perdagangan semalam atau 14% di atas rerata 3 bulan.

"Angka-angka ekonomi yang keluar sangat baik," kata Brad Sorensen, Direktur Pasar dan Analisis Sektoral Charles Schwab Corp yang berbasis di San Fransisco seperti dikutip Bloomberg, hari ini (27/2).

"Data perumahan menunjukkan bahwa pasar rumah sedang rebound dan akan berlanjut untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan. Hal itu membantu untuk membangun kepercayaan konsumen secara baik. Mereka terkait satu sama lain. Dalam waktu ketika kita melihat peningkatan ketidakpastian, data ekonomi yang pantas membantu untuk menenangkan situasi yang sedikit turun," tambahnya.

Saham-saham naik seiring data pembelian rumah baru di AS naik pada Januari ke level tertinggi sejak Juli 2008, yang mengindikasikan industri akan terus menambah pertumbuhan ekonomi.

Harga rumah di 20 Kota AS naik dalam 12 bulan hingga Desember ke level tertinggi dari 6 tahun. Kepercayaan di antara konsumen AS melonjak lebih dari perkiraan pada Februari.(yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as indeks s&p jones

Sumber : Achmad Aris

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top