Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kertas Basuki Rachmat angkat Dirut baru

 
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 23 September 2011  |  19:19 WIB

 

JAKARTA: Gani Bustan resmi menjadi direktur utama PT Kertas Basuki Rachmat Indonesia Tbk, menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Elia Massa Manik yang masuk jajaran direksi PT Elnusa Tbk.
 
Hal itu terungkap di dalam keterbukaan informasi perseroan terkait hasil rapat umum pemegang saham luar biasa yang dipublikasikan di media masa. Gani, yang sebelumnya merupakan komisaris, akan menjadi anggota jajaran direksi bersama dengan pejabat lain Theodorus Ito Prawira Jatty.
 
Perusahaan juga mengangkat komisaris baru yaitu Ferdy Yustianto, melengkapi dua komisaris lain yang dijabat Anton Hudyana sekaligus komisaris utama dan Adam Ariaji.
 
Elia baru menjabat sebagai direktur utama Elnusa sejak Juli menggantikan Suharyanto. Gani Bustan juga merupakan komisaris di bekas anak usaha PT Pertamina itu.
 
Selain agenda perubahan direksi dan komisaris, perusahaan juga mendapatkan persetujuan pemegang sahamnya untuk mengonversi utang PT Wahyu Berkat Abadi senilai Rp38,74 miliar. Pengonversian itu dilakukan melalui mekanisme penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD).
 
Perseroan yang dulunya didirikan dengan nama PT Indhasana pada 1978 itu juga mengubah anggaran dasarnya untuk menyesuaikan dengan tempat dan kedudukan perseroan menjadi di Jakarta Selatan.
 
Data Bursa Efek Indonesia mencatat pemegang saham perseroan terdiri dari Riverton Group Holdings Ltd 18,96%, Suisse Charter Investment Ltd 11,2%, dan Wyoming International Ltd 12,51%. 
 
Pemegang saham lain adalah AAA-JS Multisectoral Fund 19,68%, Yusuf Ardhi Boediono 5,16%, Adam Ariaji 5,19%, dan publik 32,49%.
 
Harga saham perseroan yang berkode KBRI ditutup terapresiasi Rp2 atau 3,92% ke Rp53. Harga itu membentuk kapitalisasi pasarnya Rp419,4 miliar dan rasio harga saham terhadap laba bersihnya (price to earnings ratio/PER) 0,34 kali. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top