Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan beraktivitas didepan logo Bank Jago di Jakarta, Senin (29/3/2021). Bisnis - Abdurachman
Lihat Foto
Premium

Saham Bank Jago (ARTO) Terjun Payung, Kapan Saatnya Beli?

Terus anjloknya harga dan valuasi saham Bank Jago (ARTO) mulai memicu perbaikan rating yang disematkan analis, seiring ekspektasi perbaikan kinerja perseroan.
Rika Anggraeni & Herdanang Ahmad Fauzan
Rika Anggraeni & Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
18 Mei 2022 | 07:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT Bank Jago Tbk. (ARTO) lagi-lagi rontok. Tidak tanggung-tanggung, pada penutupan sesi Selasa (17/5/2022) mahar saham bank besutan crazy rich Jerry Ng ini hanya mentok pada level Rp7.600 per saham, alias susut 6,75 persen dari posisi pembukaan.

Bila dirunut, grafik ini menggenapi tren penurunan delapan hari secara beruntun. Sementara jika ditarik dari posisi awal tahun alias year to date (ytd), saham ARTO sudah mengalami akumulasi pelemahan 52,5 persen dari posisi Rp16.000 per saham.

Menariknya, tren penurunan yang terjadi akhir-akhir ini justru diiringi dengan perbaikan rating di kalangan analis. Berdasarkan konsensus analis Bloomberg hingga penutupan perdagangan Selasa (17/5/2022), level konsensus saham ARTO terpantau kembali naik menjadi 4,00 dari 5.

Dari 22 analis yang mengkover saham emiten bank digital tersebut, sebanyak 14 analis (63,6 persen) menyematkan rating buy atau overweight. Sedangkan sisanya yakni 5 (22,7 persen) dan 3 (13,6 persen) memberikan rating hold dan sell.

Samuel Sekuritas misal, termasuk sebagai salah satu yang telah melakukan pembaruan rating. Dalam riset terbarunya telah mengubah rekomendasi untuk ARTO menjadi buy atau beli (inisiasi) dengan target Rp10.100 per saham.

“Kami melihat saham ARTO masih menjanjikan mengingat potensi manfaat jangka panjang dari bank digital dalam mengatasi kurangnya akses ke layanan perbankan atau sejenisnya bagi 51 persen masyarakat Indonesia,” papar analis Samuel Sekuritas Paula Ruth, dikutip dari Bloomberg Selasa (17/5).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top