Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pegawai melintas di dekat layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (24/1/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha\r\n
Lihat Foto
Premium

Prospek 14 Saham Baru di Indeks MSCI, ADMR, AMRT, INCO Menarik?

Analis menganggap perombakan saham di indeks MSCI cukup krusial mengingat cukup banyak investor baik lokal maupun asing khususnya fund manager turut merombak portfolio sahamnya.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com
13 Mei 2022 | 20:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks MSCI Global Standard dan MSCI Small Medium Cap menambah jajaran emiten asal Indonesia. Sejumlah saham yang baru masuk ke indeks internasional ini dianggap masih menarik dikoleksi.

Perusahaan keuangan Morgan Stanley Capital Indonesia alias MSCI Inc. mengumumkan perubahan komposisi indeks dengan emiten asal Indonesia dengan kapitalisasi kecil atau small cap dan MSCI global standard untuk emiten asal Indonesia.

Head of Research MNC Sekuritas Medan Frankie Wijoyo Prasetio menjelaskan indeks MSCI umum dirombak pada bulan Mei dan November, juga perombakan ini cukup krusial mengingat cukup banyak investor baik lokal maupun asing khususnya fund manager turut merombak portfolio sahamnya, dengan melakukan aksi beli terhadap saham-saham yang lulus kualifikasi masuk dalam wadah MSCI, ataupun aksi sebaliknya.

"Untuk pertimbangan keluar dan masuknya saham-saham di indeks MSCI lebih kepada performanya, diikuti oleh likuditas yang tinggi. Untuk MSCI Global Standard Indexes sendiri, masuknya saham ADMR, AMRT dan INCO ketiga saham ini memiliki prospek yang baik memasuki semester II/2022 ini," jelasnya saat dihubungi Bisnis, Jumat (13/5/2022).

Lebih lanjut, ADMR dan INCO dinilai cukup baik dengan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih yang signifikan pada 2021 kemarin. Selain itu, masih tingginya harga batu bara dan komoditas tambang lainnya juga menjadi sentimen positif bagi kedua saham tersebut.

Di sisi lain, masuknya 11 saham baru dan hanya mengeluarkan 2 saham lama pada MSCI Small Cap Indexes, juga mencerminkan pasar modal Indonesia cukup menarik bagi investor khususnya saham-saham kecil menengah.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top