Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek jalan tol Semarang-Demak seksi II di Kecamatan Karangtengah, Demak, Jawa Tengah, Kamis (13/8/2020). Menurut data Kementerian PUPR hingga 2 Agustus 2020, penyerapan belanja infrastruktur telah mencapai 44,15 persen atau senilai Rp33,9 triliun dari total pagu TA 2020 sebesar Rp75,6 triliun, dengan serapan tenaga kerja sebanyak 456.487 orang pada program Padat Karya Tunai dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi COVID-19. - ANTARA FOTO/Aji
Lihat Foto
Premium

BUMN Karya Waskita, PTPP, ADHI dkk Bidik Proyek IKN

Badan usaha milik negara (BUMN) karya atau perseroan pelat merah yang bergerak di bidang konstruksi kepincut mengejar proyek Ibu Kota Negara (IKN).
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com
13 Mei 2022 | 06:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya mulai dari PT Hutama Karya (Persero) hingga PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) tertarik untuk ikut andil dalam pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Keinginan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk berkantor di IKN Nusantara membuat pemerintah berupaya segera merampungkan sejumlah infrastruktur.

PT Hutama Karya (Persero) mengaku mulai mengincar kontrak-kontrak proyek di IKN Nusantara dan menanti pembukaan lelang proyeknya untuk bisa ambil bagian dalam pembangunannya.

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pembangunan IKN Nusantara dan siap untuk ikut serta dalam setiap proyek yang dijalankan oleh pemerintah.

Dia menyebut, pihaknya bakal berupaya seoptimal mungkin mengutilisasi kapasitas dan kapabilitas perseroan. Proyek-proyek dari sektor infrastruktur, manufaktur, serta pembangkit energi di IKN Nusantara akan siap untuk digarap dan dikembangkan oleh perusahaan.

“Saat ini kami masih menunggu proses lelang dibuka, sehingga kami bisa menyiapkan proyek infrastruktur mana yang bisa kami kembangkan,” katanya kepada Bisnis, Kamis (12/5/2022).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top