Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja mengambil gambar pergerakan Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan ponselnya di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (11/5 - 2020). ANTARA FOTO / Muhammad Adimaja
Lihat Foto
Premium

Rapor Outperform Indeks Bisnis-27, Adu Prospek BFIN, INDF, MNCN dkk

Indeks Bisnis-27 kedatangan delapan anggota baru yang akan menjadi motor pergerakan sepanjang periode berjalan 2022. Mampukah rapor outperform dari IHSG dan LQ45 bertahan?
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com
25 April 2022 | 16:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Bisnis-27 mendapatkan suntikan tenaga dari delapan konstituen baru yang akan mulai berlaku efektif pada 9 Mei 2022.

Indeks Bisnis-27 mencetak rapor ciamik sepanjang secara year-to-date (ytd) hingga akhir sesi Jumat (22/4/2022). Penguatan indeks 15,11 persen sepanjang periode berjalan 2022 mampu mengungguli alias outperform dibandingkan dengan indeks harga saham gabungan (IHSG) yang baru naik 9,79 persen dan indeks LQ45 dengan kenaikan 13,47 persen.

Sebagai catatan, Indeks Bisnis-27 berisi 27 anggota konstituen yang mewakili seluruh sektor saham di pasar modal Indonesia. Evaluasi anggota indeks itu dilakukan setiap enam bulan sekali atau dua kali dalam setahun.

Penyusunan Indeks Bisnis-27 ini menggunakan metodologi market value weighted index dengan mempertimbangkan asessment pada aspek fundamental untuk mengukur kinerja perusahaan, teknikal pada data perdagangan secara historis, dan aspek akuntabilitas konstituen yang berdasarkan pada good corporate governance.

Teranyar, BEI mengumumkan delapan konstituen anyar Indeks Bisnis-27 yang berasal dari sektor finansial, konsumer, rumah sakit hingga energi.

Delapan saham yang masuk ke dalam anggota Indeks Bisnis-27 yakni PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN), PT Medikaloka Hermina Tbk. (HEAL), PT Vale Indonesia Tbk. (INCO), PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF), PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN), PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG), dan PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top