Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Warga beraktivitas dengan latar logo PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) di Jakarta, Selasa (25/1/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Lihat Foto
Premium

Prospek Saham AMAR di Tengah Rencana Rights Issue

PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) bakal kembali melakukan rights issue pada tahun ini untuk memenuhi ketentuan modal inti.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
05 April 2022 | 21:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Diperolehnya persetujuan oleh PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) untuk melakukan rights issue, diperkirakan menjadi salah satu daya tarik bagi saham perseroan pada tahun ini. 

Sekadar informasi, pada penutupan perdagangan Selasa (5/4/2022), saham AMAR tersebut parkir di zona hijau. Harga saham perseroan naik sebesar 4,86 persen ke level Rp388. Meskipun demikian selama sepekan terakhir, harga saham AMAR telah terkoreksi sebesar 3 persen.

Adapun melalui penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) II, akan dilakukan oleh Bank Amar. Nantinya, AMAR akan mengincar dana segar sebesar Rp2 triliun dengan menerbitkan 20 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp100. 

Aksi korporasi tersebut dapat dilaksanakan setelah perseroan mendapatkan persetujuan dari pemegang saham, pernyataan pendaftaran ke OJK, dan pernyataan efektif OJK. Pelaksanaan rights issue diperkirakan berlangsung paling lambat pada akhir 2022. 

Pelaksanaan rights issue tersebut sesuai dengan tenggat waktu pemenuhan batas bawah modal inti menurut Peraturan OJK Nomor 12/POJK/03/2022 tentang Konsolidasi Bank Umum adalah Desember 2022.

"Seluruh dana hasil PMHMETD ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan oleh Perseroan untuk memperkuat struktur permodalan dan sebagai tambahan modal kerja Perseroan dalam rangka pemberian kredit kepada nasabah yang akan direalisasikan secara bertahap," jelas direksi Bank Amar dalam keterbukaan informasi, Selasa (5/4/2022).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top