Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
CEO PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. Yabes Tanuri (kanan) berbincang dengan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djayadi (kiri), usai pencatatan perdana saham perseroan, di Galeri BEI, Jakarta, Senin (17/6/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Lihat Foto
Premium

Euforia Saham BOLA Tatap Gelar Juara Liga 1 Bali United

Euforia saham BOLA pun mulai tampak seiring dengan Bali United yang kian dekat untuk menyegel gelar juara Liga 1
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
24 Maret 2022 | 19:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Kemenangan 0-2 Bali United atas Madura United dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1, Senin (21/3/2022) menghadirkan sinyal euforia. Bukan saja bagi para pendukung Serdadu Tridatu, tapi juga untuk para pemegang saham PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. (BOLA).

Dengan kemenangan tersebut, Bali United hanya butuh minimal hasil imbang pada dua laga tersisa untuk menyegel titel juara Liga 1. Bahkan, andai mereka mampu mengalahkan Persebaya dalam laga terdekat Jumat (25/3/2022), skuat asuhan Stefano Cugurra Teco tidak perlu lagi repot-repot ‘main serius’ di partai pamungkas.

Dengan demikian, jelang pertandingan kunci tersebut, tidak heran kalau euforia juga ikut menyebar ke pasar modal. Kondisi ini bisa dilihat dari pergerakan harga saham BOLA, yang parkir di area Rp468 per lembar pada perdagangan Kamis (24/3/2022) atau mencerminkan tren kenaikan 5,8 persen dari harga akhir pekan lalu.

Geliat harga saham Bali United sebenarnya telah terjadi sejak awal tahun, ketika mereka mulai dominan dan tak tergoyahkan di papan atas klasemen Liga 1. Buktinya, terhitung hingga Rabu (23/3/2022) nilai transaksi di saham ini telah mencapai Rp306,2 miliar secara year to date (ytd).

Sebagai pembanding, pada periode yang sama tahun sebelumnya (Januari – 24 Maret 2021), rekapitulasi Indo Premier Sekuritas mencatat kalau nilai transaksi mentok pada level Rp215,1 miliar. Artinya, terjadi tren peningkatan nilai transaksi 42,35 persen secara year on year (yoy).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top