Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Aset menara PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel. Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu berencana melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia. -  Mitratel.
Lihat Foto
Premium

Mitratel MTEL Bersiap Caplok Perusahaan Asing di Kawasan Asia?

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) atau Mitratel mengincar perusahaan luar negeri di kawasan Asia untuk memuluskan misi ekspansi perseroan.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
15 Maret 2022 | 19:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) atau Mitratel tengah menjajaki peluang untuk mengakuisisi perusahaan asing yang berbasis di Asia.

Adapun, langkah ekspansi MTEL ke luar negeri sejatinya telah digaungkan oleh perseroan setelah melakukan initial public offering/IPO pada tahun lalu. Manajemen menyebutkan rencana tersebut sejalan dengan visi dan misi emiten menara dengan kode saham MTEL itu untuk menjadi pemimpin di Asia Tenggara serta Asia Pasifik.

Guna mewujudkan tujuan ekspansi tersebut, seperti dikutip dari Dealstreet Asia, Selasa (15/3/2022), anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) dikabarkan tengah menjajaki peluang untuk mengakuisi salah satu perusahaan di Asia. Hal itu disampaikan oleh salah satu eksekutif perusahaan.

Bisnis pun mencoba mengkonfirmasi kabar tersebut. Direktur Investasi sekaligus Sekretaris Perusahaan Mitratel Hendra Purnama mengatakan bahwa perusahaan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan aksi akuisisi perusahaah asing. Langkah itu menurutnya akan diambil perseroan apabila terdapat penawaran atau peluang yang menarik untuk ekspansi. 

"[Tapi] ini belum ada yang ongoing, baru penjajakan atas beberapa penawaran yang kita terima," kata Hendra kepada Bisnis, Selasa (15/3/2022).

Oleh karena itu, Hendra belum dapat menjelaskan secara detail terkait perusahaan Asia yang akan diakuisisi perseroan. Begitu pula dengan target waktu aksi akuisisi tersebut. Sebab, rencana tersebut masih dalam tahapan preliminary assement.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top