Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kendaraan melintas di pintu Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/5/2020).  - ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Lihat Foto
Premium

Geliat META, WIKA, ADHI, & JSMR di Infrastruktur Proyek Tol

Sejumlah emiten konstruksi seperti META, WIKA, ADHI dan JSMR terekam cukup aktif dalam memperkuat portofolio bisnis mereka di jalan tol pada awal tahun ini.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com
03 Februari 2022 | 08:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah emiten konstruksi terbilang cukup aktif untuk memperkuat portofolionya di proyek jalan tol. Hal itu setidaknya dilakukan oleh META, WIKA, ADHI dan JSMR.

Salah satu emiten yang baru saja mengumumkan strategi dan rencananya di proyek jalan tol adalah PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META). Melalui entitas usahanya, META bekerja sama dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk untuk desain dan konstruksi tiga proyek.

Adapun, entitas usaha META yang terlibat dalam kerjasama ini adalah PT Bintaro Serpong Damai (BSD) yang merupakan anak usaha PT Margautama Nusantara (MUN). 

Ramdani Basri, Direktur Utama Nusantara Infrastructure mengatakan perseroan akan melanjutkan komitmennya untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan infrastruktur nasional dengan menciptakan konektivitas daerah dalam pembangunan jalan tol strategis di perkotaan. 

“Setelah berhasil menciptakan ikon baru Kota Makassar melalui pembangunan Jalan Tol Layang A.P. Pettarani yang diselesaikan pada 2021, Perusahaan melanjutkan komitmennya melalui pengerjaan proyek konstruksi Bintaro Serpong Damai dan pembangunan jalan akses Tol Makassar New Port (tahap I dan II),” kata Ramdani dalam siaran pers, dikutip Rabu (2/2/2022).

Adapun, proyek yang dikerjasamakan oleh entitas usaha META dengan WIKA tersebut adalah konstruksi tidak sebidang ramp junction Serpong dengan exit ramp Pamulang dan pelebaran jalan arteri exit Pamulang. Selanjutnya konstruksi penanganan banjir pada KM 8 dan konstruksi jalan akses Tol Makassar New Port (Tahap I dan II). 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top