Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kiri ke kanan: Acting President Director Bank QNB Indonesia Geoffry Nugraha, Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Komisaris IndependenIndosatOoredoo Hutchison Rudiantara dalam peluncuran UCan di Jakarta, Rabu (19/1/2022) - Dionisio Damara
Lihat Foto
Premium

Bisnis Pinjol Kongsi Indosat (ISAT) & Tri Siap Kejar EXCL Hingga Telkomsel

Ooredoo Hutchison, entitas hasil gabungan Indosat (ISAT) dan Tri menggulirkan bisnis pinjol dalam aplikasi mereka. Bagaimana peluangnya memenangkan persaingan ketika para operator telekomunikasi lainnya telah melakukan debut terlebih dahulu?
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
26 Januari 2022 | 23:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison, entitas operator buah merger PT Indosat Tbk. (ISAT) dan PT Hutchison 3 Indonesia akhirnya mulai unjuk gigi. Tidak saja melakukan integrasi infrastruktur, perusahaan tersebut dengan cepat melakukan “cek ombak” di lini bisnis lain.

Misalnya pekan lalu, Ooredoo Hutchison telah meluncurkan UCan, bisnis fintek berbasis penyaluran kredit digital atau pinjaman online (pinjol). Bekerja sama langsung dengan bank besutan Qatar Investment Authority yakni PT Bank QNB Indonesia Tbk. (BKSW), UCan menawarkan pinjaman tunai maksimal Rp15 juta per pengguna yang dapat diakses lewat aplikasi myIM3.

Selain pinjol, UCan juga menawarkan layanan pembelian paket data Indosat dengan promo harga dan opsi pembayaran secara cicilan.

“Perseroan akan terus mempromosikan produk-produk digital milik Bank QNB melalui berbagai saluran baik secara luring maupun daring,” kata Sekretaris Perusahaan ISAT Billy Nikolas dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.

ISAT dan kongsinya dengan Tri sebenarnya bukan perusahaan operator telekomunikasi pertama yang menjajal lini pembiayaan digital.

Pada tahun lalu, entitas pengendali PT XL Axiata (EXCL) yakni Grup Axiata juga mulai icip-icip bisnis pinjol. Meskipun, skema yang ditempuh relatif berbeda.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top