Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk. - wtr.co.id
Lihat Foto
Premium

Saat Magnet Saham Blue Chips LQ45 & IDX30 Pacu Denyut Waskita (WSKT)

Saham PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) melonjak pada perdagangan hari ini, Rabu (26/1/2022) seiring masuknya emiten konstruksi pelat merah tersebut ke dalam jajaran LQ45 dan IDX30 periode Februari-Juni 2022.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
26 Januari 2022 | 19:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Sempat rapuh sejak rampungnya right issue pada awal tahun ini, saham PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) akhirnya mulai bangkit seiring pengumuman masuknya emiten tersebut ke dalam indeks blue chips LQ45 dan IDX30. Ditutup pada level harga Rp580 per saham, WSKT menanjak sekitar 3,57 persen dari posisi harga pembukaannya, Rabu (26/1/2022).

Patut digarisbawahi bahwa harga saham WSKT sekarang masih merepresentasikan tren penurunan 8,66 persen secara year-to-date (ytd). Hanya saja, isyarat rebound ini agaknya menjadi angin segar bagi para pemegang saham publik emiten BUMN karya tersebut.

Apalagi, kenaikan hari ini juga disertai nilai transaksi jumbo. Hingga penutupan nilai transaksi WSKT mencapai Rp67,4 miliar, naik dari rata-rata Rp20 hingga Rp29 miliar per hari sejak awal tahun. Net buy asing juga mencapai Rp12,5 miliar, lebih besar dari rata-rata net buy harian pekan ini yang berkisar maksimal Rp2,7 miliar.

Sebagai gambaran, WSKT terpilih sebagai calon konstituen baru indeks LQ45 untuk periode Februari-Juli 2022 bersama empat pendatang lain. Menyusul bersama WSKT adalah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT), PT BFI Finance Tbk. (BFIN), dan PT Harum Energy Tbk. (HRUM).

Nama-nama tersebut akan menggeser para penghuni lama yang akan resmi terdepak per bulan depan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top