Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja di smelter emas. - Bloomberg / David Gray
Lihat Foto
Premium

Gerak Saham Antam (ANTM) di Tengah Lonjakan Harga Nikel, Bisa Melaju?

Harga saham ANTM hari ini ditutup menguat 1,55 persen. Meski di zona hijau, level harga ini tertinggal jauh dari lonjakan saudaranya TINS atau emiten terafiliasi INCO.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
13 Januari 2022 | 18:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan harga saham PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) masih tampak gontai pada Kamis (13/1/2022) ini. Ketika saham saudara-saudaranya sesama penambang pelat merah mulai gacor, langkah Antam beringsut sedikit lebih tinggi.

ANTM mengalami penguatan harga 1,55 persen ke level Rp1.965 per saham sepanjang  sesi hari ini. Namun, penguatan tersebut masih terpaut jauh ketimbang, misalnya, saham PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) yang melambung 8,68 persen atau PT Timah Tbk. (TINS) dengan lonjakan 9,13 persen.

Secara keseluruhan, harga saham ANTM ini juga masih menggambarkan tren koreksi 12,66 persen dari posisi Rp2.250 per saham secara tahun berjalan alias year-to-date (ytd). Gerak lesu ini terjadi beriringan dengan jenuhnya investor asing. Terlihat dari gambaran net sell asing yang mencapai Rp128,8 miliar secara ytd.

 

 

Munculnya kecemasan di kalangan para investor asing tersebut sebenarnya dapat dimaklumi. Sebab, sejak awal tahun ini Antam dan kolega memang tengah diterpa kabar kurang menguntungkan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top