Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Layanan dari KB Financial. - Annual Report 2020
Lihat Foto
Premium

Setelah Bukopin (BBKP), KB Financial Group Caplok Sekuritas

KB Financial sebelumnya menyebutkan menyiapkan 50 miliar won untuk melakukan akuisisi perusahaan sekuritas di Indonesia.
Anggara P & Zufrizal
Anggara P & Zufrizal - Bisnis.com
11 Januari 2022 | 23:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis sekuritas di Tanah Air tidak kehilangan peminat setelah beragam skandal yang menyeret para petingginya ke meja hukum dalam 2 tahun terakhir. Baik dalam kasus Asabri hingga Jiwasraya. 

Minat tinggi itu terlihat dalam 4 bulan terakhir terjadi sejumlah aksi korporasi dalam sejumlah perusahaan sekuritas yang kedatangan investor baru untuk menanamkan modalnya. 

Sebut saja Trimegah Sekuritas (TRIM) yang kedatangan raja batu bara Garibaldi 'Boy' Thohir, Mahakarya Artha Sekuritas dicaplok oleh perusahaan teknologi Stockbit yang merupakan bagian dari Grup Bibit, serta terbaru pengumuman entitas dalam raksasa keuangan asal Korea Selatan KB Financial mengakuisisi Valbury Sekuritas.

Dalam pengumumannya hari ini, Selasa (11/1/2022), manajemen Valbury Sekuritas Indonesia menyebutkan KB Securities Co. Ltd berencana mengambil 65 persen saham perusahaan. 

"KB Securities Co. Ltd., suatu perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum negara Korea, berencana untuk mengambil alih 65 persen [saham] dalam Perseroan," jelas manajemen Valbury. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top