Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Papan pengawasan khusus bakal dibuat untuk menempatkan saham-saham yang kini diperdagangkan di level gocap atau level terendah. (Bisnis - Nurul Hidayat)
Lihat Foto
Premium

Taburan Pemanis Tarik IPO GoTo, Kopi Kenangan dkk Periode 2022

Otoritas pasar modal menyiapkan ‘karpet merah’ untuk menarik lebih banyak perusahaan rintisan atau startup dengan berbagai skala melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Pandu Gumilar & M. Nurhadi Pratomo
Pandu Gumilar & M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
10 Januari 2022 | 16:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Otoritas pasar modal menyiapkan karpet merah bagi perusahaan rintisan atau startup yang ingin go public atau melakukan pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia sepanjang 2022.

Penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) perusahaan rintisan khususnya dari sektor teknologi sepertinya tidak hanya dinantikan oleh kalangan investor tetapi juga regulator pasar modal.

Dalam pembukaan perdagangan saham perdana 2022 pekan lalu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara khusus mengharapkan lebih banyak perusahaan teknologi berskala unicorn untuk masuk pasar modal tahun tahun ini.

Airlangga berharap langkah IPO perusahaan rintisan yang dimulai oleh PT Bukalapak com Tbk. (BUKA) pada 2021 dapat dilanjutkan tahun ini oleh perusahaan lainnya. Apalagi, penghimpun dana Bukalapak menjadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara dan mencetak rekor yang terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Untuk menarik minat startup masuk ke BEI, otoritas juga telah menyiapkan sejumlah aturan dan stimulus khusus.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top