Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Gedung Lippo Centre di Hong Kong. Konglomerasi Crazy Rich Mochtar Riady dan keluarga memiliki bisnis yang tersebar di berbagai belahan dunia. Termasuk di China. - Bloomberg / Billy H.C. Kwok.
Lihat Foto
Premium

Strategi Borong-Guyur Harga Saham MLPL oleh Lippo & Injeksi Rp1 T

Pada pertengahan 2021, saat harga saham MLPL mencapai rekor tertinggi sepanjang masa, pemegang saham pengendali Multipolar terus melepas kepemilikannya. Kini, perusahaan mengumumkan aksi tambah modal yang dapat meningkatkan kepemilikan dengan signifikan.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com
10 Januari 2022 | 22:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana konglomerasi Lippo melakukan injeksi modal jumbo ke PT Multipolar Tbk. (MLPL) semakin terang. Perusahaan keluarga Riady itu memastikan PT Inti Anugerah Pratama yang saat ini menguasai 37,91 persen saham MLPL menjadi pembeli siaga. 

Dalam prospektus yang diterbitkan hari ini, Senin (10/1/2021), MLPL berencana menerbitkan 1,99 miliar lembar saham baru kelas C dengan nominal Rp100 per lembar. Jumlah ini setara 12,02 persen saham ditempatkan dan disetor penuh. 

Harga pelaksanaan right issue MLPL sendiri ditetapkan di level Rp500. Dengan demikian, melalui aksi korporasi ini akan ada tambahan modal bagi holding teknologi Lippo itu sebesar Rp999,8 miliar. 

Dalam prospektus disebutkan rasio right issue yang dilaksanakan yakni 51 lembar saham biasa berhak mendapat 7 lembar right (51:7). Setiap right dapat ditukar dengan 1 lembar saham baru dengan harga Rp500. 

Melalui ketentuan ini, maka setiap pemegang saham MLPL yang tidak akan mengambil haknya akan mengalami dilusi sebanyak 12,02 persen. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top