Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja menurunkan muatan kargo dari pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 143 setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (2/9/2020). - ANTARA FOTO/Ampelsa
Lihat Foto
Premium

Kala Ratusan Klaim Kreditur Menyerbu Garuda Indonesia GIAA

Sebanyak 470 kreditur telah mendaftarkan diri dalam proses restrukturisasi utang PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA)
Anitana W. Puspa & Herdanang A. Fauzan
Anitana W. Puspa & Herdanang A. Fauzan - Bisnis.com
10 Januari 2022 | 15:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Proses penyehatan keuangan maskapai pelat merah yakni PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) memasuki babak baru. Perseroan saat ini sedang menjalani proses restrukturisasi melalui proses PKPU sementara.

Adapun, salah satu bagian dari proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) GIAA adalah pendaftaran kewajiban usaha dari para kreditur. Sekadar catatan, proses pendaftaran itu dibuka oleh Garuda hingga 5 Januari 2022 lalu.

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebutkan, periode pendaftaran bagi kreditur ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para mitra usaha yang memiliki tagihan kewajiban usaha tercatat kepada Garuda Indonesia.

Menurutnya, usai mendaftarkan diri dan lolos dari proses verifikasi, para kreditur dapat berpartisipasi aktif dan menggunakan hak suaranya atas proposal perdamaian yang diajukan Garuda Indonesia. 

Sejauh ini, menurutnya, maskapai pelat merah tersebut telah menerima respons yang positif dan kondusif dari banyak mitra usaha. 

"Hal ini tentunya diharapkan dapat terus berlanjut pada proses pemungutan suara nanti yang menjadi aspek esensial dalam tahapan PKPU Sementara ini. Tentunya dengan dimaksimalkannya periode pendaftaran ini bagi para kreditur, nantinya tahapan PKPU Sementara dapat berlangsung secara optimal, efisien, dan juga adil bagi seluruh pihak," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (4/1/2022).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top