Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Seorang pelanggan menggunakan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bitcoin di kios Barcelona, Spanyol, pada Selasa, 23 Februari 2021.  - Bloomberg
Lihat Foto
Premium

Meneropong Tren Aset Kripto, NFT, hingga Metaverse di 2022

Sejumlah katalis diperkirakan mampu menggerakkan kinerja dan popularitas aset kripto dan non fungible token (NFT) pada 2022. Salah satu sentimen itu adalah berkembangnya ekosistem Metaverse.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
03 Januari 2022 | 06:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang memasuki tahun kedua pada 2021 lalu, memunculkan fenomena tersendiri di ekosistem digital dunia. Fenomena itu antara lain meroketnya aset kripto, meningkatnya popularitas non-fungible token (NFT) hingga Metaverse.

Di jajaran aset kripto, Bitcoin yang merupakan aset paling popular dan berkapitalisasi pasar terbesar di dunia berhasil membukukan rekor baru. Pada 11 Oktober 2021 harga Bitcoin menembus level tertingginya sepanjang masa yakni US$67.778.  

Namun demikian, naasnya harga Bitcoin justru terperosok di pengujung 2021. Harga Bitcoin harus turun ke level US$46.700 atau terendah sepanjang kuartal IV/20210

Para pengamat pun melihat, pelemahan harga Bitcoin masih akan berlanjut pada awal tahun ini. Aksi jual Bitcoin diprediksi terjadi setidaknya hingga Januari 2022.

"Banyak pedagang telah menghasilkan uang yang mengubah hidup pada tahun 2021 dan telah menunggu untuk mengambil keuntungan hingga pergantian tahun untuk menunda pembayaran pajak hingga 2023. Itu adalah sumber tekanan jual lain yang bisa mengalir ke pelemahan tambahan di bulan Januari," kata Sergio Silva, direktur penjualan di Fireblocks seperti dikutip Bloomberg, Senin  (3/1/2022).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top