Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) berbincang dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim (kiri) saat Public Expose Krakatau Steel 2020. - Antara / Indrianto Eko Suwarso.
Lihat Foto
Premium

Kaleidoskop Erick Thohir atas Kementerian BUMN

Gabungan laba perusahaan pelat merah mencapai Rp61 triliun per September 2021.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com
30 Desember 2021 | 19:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Periode 2021 menjadi tantangan bagi dunia usaha. Pandemi Covid-19 yang terus menekan hingga kebijakan penanganan yang sesuai kondisi membuat pelaku usaha memilih mode bertahan. Pun perusahaan milik negara. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengatakan di tengah tekanan yang terjadi, gabungan laba perusahaan pelat merah mencapai Rp61 triliun per September 2021. Melonjak dibandingkan awal-awal pandemi terjadi, periode yang sama tahun sebelumnya. Kala itu, BUMN membukukan laba Rp13 triliun.

Konglomerat dari Trinugraha Thohir (TNT Group) ini menyebutkan laba konsolidasi parade BUMN diperkirakan akan lebih besar dari capaian September 2021. 

"Meski kita semua terus berjuang menghadapi disrupsi akibat pandemi, kinerja positif kementerian BUMN tetap bisa ditingkatkan. Kinerja keuangan, operasional, dan tanggung jawab sosial yang dilakukan mencatat hasil terbaik," ujar Erick, Kamis (30/12/2021). 

Erick menyebutkan sejumlah aksi korporasi yang berhasil digelar pada 2021 menjadi tonggak dalam sejarah Indonesia. Beberapa aksi korporasi itu seperti lancarnya pembentukan Bank Syariah Indonesia (BRIS). Penggabungan tiga bank syariah milik Himbara yakni Syariah Mandiri, BRI Syariah, dan BNI Syariah membawa Indonesia memiliki Bank Syariah salah satu yang terbesar di dunia. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top