Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Manajemen PT Trimuda Nuansa Citra Tbk. (TNCA) saat Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (28/7/2018). - ged.co.id
Lihat Foto
Premium

Lempar Tangkap Saham ala Ekosistem Alibaba di TNCA

Divestasi saham TNCA yang dilakukan Belanja Hitungan Detik rutin dilakukan pada harga premium.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
30 Desember 2021 | 20:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Belum juga kalender 2021 berakhir, PT Trimuda Nuansa Citra Tbk. (TNCA) sudah memulai ancang-ancang agenda besarnya untuk tahun depan. Entitas pengelola jasa kurir dan logistik GED Courier tersebut telah mempublikasikan dokumen rencana akuisisi terhadap perusahaan asuransi PT Asuransi Staco Mandiri (ASM).

TNCA mengklaim bahwa mereka telah meneken perjanjian pembelian saham bersyarat dengan 10 entitas pemegang saham ASM yang terakhir kali diperbarui pada 29 November 2021. Negosiasi masih dilakukan, namun rencananya ASM bakal dicaplok dengan harga sekitar Rp100,98 miliar.

“Rencana transaksi merupakan pengambilalihan yang mengakibatkan berubahnya pengendalian pada ASM,” ujar Direktur TNCA Ari Widiatmoko dalam paparan publik insidentil, Kamis (30/12/2021).

Selain mengambil alih status pengendali, TNCA juga berencana menginjeksi modal tambahan senilai Rp126,8 miliar ke dalam tubuh ASM. Karena alasan itulah, perseroan berencana menggulirkan aksi galang dana via rights issue pada medio Februari tahun depan.

Terhitung hingga hari ini, manajemen belum memutuskan berapa harga pelaksanaan rights issue tersebut, dan masih menunggu lampu hijau dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Yang jelas, mengacu prospektus awal, jumlah saham baru yang diterbitkan adalah sebanyak-banyaknya 800 juta lembar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top