Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Miliarder Indonesia Michael Bambang Hartono, salah satu pemilik Djarum Group, berfoto setelah wawancara di Jakarta, Indonesia, pada 21 Agustus 2018. Bloomberg - Dimas Ardian
Lihat Foto
Premium

Kompaknya Saham Emiten Grup Djarum, Diliputi Agresifnya Aksi Korporasi

Emiten di bawah kendali Grup Djarum tergolong sangat agresif dalam melancarkan aksi korporasi, sepanjang tahun ini. Hal itu turut mendorong moncernya kinerja saham emiten-emiten di bawah konglomerasi tersebut.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
29 Desember 2021 | 15:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Kinerja saham sejumlah emiten di bawah kendali Grup Djarum terbilang mencatatkan kinerja yang moncer sepanjang tahun 2021. Pada saat yang sama, sejumlah perusahaan pun agresif melakukan aksi korporasi.

Grup Djarum yang dimiliki oleh keluarga Hartono yakni Budi Hartono dan Michael Hartono, terekam memliiki gurita bisnis dari berbagai sektor. Dari sektor perbankan terdapat PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA).

Sementara itu di sektor ritel modern terdapat nama PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC). Adapun, pada awal Oktober 2021, perusahaan e-commerce Grup Djarum, PT Global Digital Niaga atau lebih dikenal dengan Blibli.com menjadi RANC yang merupakan pengendali anyar induk Ranch Market. Blibli menguasai 51 persen saham RANC.

Selanjutnya dari sektor menara terdapat nama PT Sarana Menara Nusantara Tbk. Baru-baru ini, emiten menara dengan kode ticker TOWR tersebut juga melakukan akuisisi PT Solusi Tunas Pratama Tbk. (SUPR) melalui anak usahanya PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo).

Menariknya, hampir seluruh emiten Grup Djarum tersebut mengalami kenaikan harga saham secara year to date (ytd) per perdagangan sesi I, Rabu, 29 Desember 2021.

Dari lima emiten tersebut, saham RANC melonjak paling tajam sebesar 299,08 persen (ytd). Kemudian di posisi kedua disusul oleh SUPR yang baru bergabung di Grup Djarum, dengan kenaikan harga saham sebesar 277,44 persen (ytd). 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top