Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpasang di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar\\r\\n
Lihat Foto
Premium

Historia Bisnis : Belasan BUMN Didorong Masuk Bursa

Belasan BUMN ditargetkan dapat menggelar penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dalam setahun.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
24 Desember 2021 | 10:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan sedikitnya 12 perseroan pelat merah untuk melangsungkan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Kementerian BUMN di bawah komando Sofyan Abdul Djalil memiliki pekerjaan besar untuk menggenjot privatisasi sejumlah perseroan pelat merah. Dalam setahun periode 2008, ditargetkan belasan perseroan dapat tercatat sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Rancangan pemerintah untuk IPO belasan BUMN menjadi salah satu pemberitaan Koran Bisnis Indonesia edisi 24 Desember 2007 di artikel berjudul ’12 BUMN akan didorong IPO tahun depan’.

Rapat Komite Privatisasi yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian kala itu, Boediono, memutuskan untuk menggenjot privatisasi sejumlah besar BUMN pada tahun fiskal 2008.

Sementara itu, Muhammad Said Didu yang tengah menjabat sebagai Sekretaris Kementerian BUMN mengatakan Komite Privatisasi akan memfinalkan perusahaan yang akan dilepas pada rapat 4 Januari 2008.

“Kami akan rapat lagi untuk memfinalkan rencana privatisasi pada 2008,” ujarnya dikutip dari Koran Bisnis Indonesia edisi, 24 Desember 2007.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top