Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Manajemen PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2021 di Jakarta. - mahakamedia.com
Lihat Foto
Premium

Tangan Terbuka Erick Thohir untuk SKB di Mahaka Media (ABBA)

PT Solic Kreasi Baru (SKB) menjadi pembeli siaga right issue Mahaka Media (ABBA).
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
23 Desember 2021 | 19:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) memang baru akan menggelar hajatan galang dana via rights issue pada tahun depan. Namun, emiten media yang terafiliasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir ini telah merilis prospektusnya pekan ini.

Menariknya, dalam dokumen setebal 20 halaman tersebut, Erick lewat entitasnya PT Beyond Media berencana mengalihkan hak saham barunya. Sebanyak 682,64 juta lembar calon saham baru, yang semestinya bisa didapat Beyond Media, justru akan diserap investor pendatang bernama PT Solic Kreasi Baru (SKB).

“Berdasarkan pernyataan tertanggal 1 Desember 2021, SKB menyatakan akan menerima pengalihan hak dan melaksanakan seluruh HMETD yang diterima Beyond Media,” tulis manajemen ABBA dalam dokumen prospektus bertanggal Rabu (23/12/2021).

Tidak berhenti di situ, dokumen prospektus menjelaskan bahwa SKB juga berkomitmen untuk menjadi pembeli siaga. Mereka bersedia menyerap sisa saham rights issue lain yang tidak laku di pasaran.

Dengan asumsi hitungan tersebut, pasca-rights issue, SKB diperkirakan memiliki porsi kepemilikan saham ABBA pada rentang minimal 17,34 persen, dan maksimal 30 persen. Di sisi lain, kepemilikan Beyond Media bakal mengalami dilusi dari 57,81 persen menjadi 40,47 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top