Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Aktivitas kontrak pertambangan PT Petrosea Tbk. Anak usaha Indika Energy ini memiliki pengalaman 48 tahun di bidang kontraktor pertambangan. - petrosea.com
Lihat Foto
Premium

Taktik Emiten Kontraktor Lo Kheng Hong (PTRO) Menyongsong Tahun Macan Air

Investor kawakan Lo Kheng Hong merupakan pemegang saham terbesar kedua di PT Petrosea Tbk. (PTRO).
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
23 Desember 2021 | 15:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten kontraktor tambang yang sebagian sahamnya digenggam investor kawakan Lo Kheng Hong, PT Petrosea Tbk. (PTRO) seolah enggan berpangku tangan. Kendati rutin membukukan bottom line ciamik dalam beberapa tahun terakhir, entitas anak PT Indika Energy Tbk. (INDY) tersebut meyakini capaian mereka pada tahun depan masih bisa lebih dipacu.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, Lo Kheng Hong memiliki 15,01 persen saham PTRO. Terbesar kedua setelah Indika Energy (69,8 persen). Lebih besar dari saham masyarakat (13,50 persen) dan saham treasury (1,68 persen). 

Guna mewujudkan ambisi tersebut, perseroan pun siap meningkatkan agresivitasnya dalam menggunakan pendekatan bisnis yang mereka sebut sebagai 3D.

“Untuk terus memperkuat bisnis dalam jangka panjang, kami menerapkan strategi 3D. Yaitu diversifikasi, digitalisasi dan dekarbonisasi. Ketiga elemen ini saling berpengaruh satu sama lain,” ujar Presiden Direktur PTRO Hanifa Indrajaya dalam paparan publik Kamis (23/12/2021).

Elemen diversifikasi yang dimaksud Hanifa berkaitan dengan kontrak klien. Ke depan, perseroan berencana mengurangi ketergantungannya pada kontrak-kontrak pertambangan batu bara. Sehingga, volatilitas kinerja akibat fluktuasi harga komoditas ini akan bisa diminimalisir.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top