Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Alat berat dari UNTR beroperasi disaah satu tambang milik perusahaan. - foto/UNTR
Lihat Foto
Premium

Menakar Harga Wajar Saham UNTR di Tengah Taktik atur Napas untuk Tahun Macan Air

PT United Tractors Tbk. (UNTR) mengatur ulang napas bisnis dengan melakukan pinjaman intenal ke anak usaha. Berapa harga wajar saham UNTR dengan strategi ini
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
22 Desember 2021 | 22:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Angin segar berhembus untuk emiten alat berat dan pertambangan PT United Tractors Tbk. (UNTR). Awal pekan ini, perusahaan besutan Grup Astra tersebut mengumumkan keputusan untuk menyegel fasilitas pinjaman jumbo Rp4 triliun.

Menariknya, UNTR mendapat jatah dana segar tersebut dari anak usahanya sendiri, yakni PT Pamapersada Nusantara alias PAMA.

Dengan status tersebut, artinya bunga yang disetorkan UNTR kepada PAMA pun kelak akan kembali lagi menopang dan menguntungkan bisnis grup secara keseluruhan. Tidak hanya itu, perizinan yang dibutuhkan hingga pinjaman cair juga lebih cepat.

Berdasarkan keterbukaan informasi, pinjaman kali ini disepakati dengan tingkat bunga JIBOR 3,2 persen per tahun dan periode ketersediaan dana selama 1 tahun sejak kesepakatan.

“Secara bisnis, bagi perseroan akan lebih menguntungkan apabila mendapat pinjaman ini dari PAMA,” kata Sekretaris Perusahaan UNTR Sara K Loebis, Selasa (21/12/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top