Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pabrik semen PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. di Narogong, Kabupaten Bogor. Solusi Bangun Indonesia merupakan entitas baru setelah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mengambil alih kepemilikan Semen Holcim dari Lafarge Cement. Adapun saat didirikan, perusahaan ini bernama Semen Cibinong. - solusibangunindonesia.com
Lihat Foto
Premium

Semen Indonesia (SMGR) Menanti Tuah Tangan Dingin Donny Arsal

Donny Arsal dikenal piawai dalam menggali alternatif sumber pendanaan baru selama bertugas di Jasa Marga (JSMR).
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
22 Desember 2021 | 14:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Donny Arsal mendapat tugas baru memimpin PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR). Seberapa jauh kinerja keuangan dan saham perseroan akan terangkat?

Donny Arsal diangkat menjadi Direktur Utama Semen Indonesia berdasarkan keputusan para pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Selasa (21/12/2021).

Pria kelahiran Payakumbuh 24 Juni 1970 itu meninggalkan posisi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) yang telah diemban sejak 2017.

Selama menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga, Donny dikenal piawai dalam menggali sumber dana untuk membiayai ekspansi Jasa Marga. Pasalnya, korporasi tol pelat merah itu membutuhkan investasi dalam jumlah besar namun tetap harus menjaga profitabilitas di tengah masa ekspansi.

Berdasarkan catatan Bisnis, Donny merancang berbagai alternatif pendanaan baru untuk Jasa Marga dan sekaligus menjadi yang pertama kali di Indonesia seperti sekuritisasi pendapatan tol, project bond, serta komodo bond.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top