Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja mengambil gambar pergerakan Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan ponselnya di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (11/5 - 2020). ANTARA FOTO / Muhammad Adimaja
Lihat Foto
Premium

AKRA, DSSA, MTDL dan JECC Siap Stock Split, Mana yang Menarik Dikoleksi?

Sejumlah emiten seperti PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA), PT Metrodata Electronics Tbk. (MDTL), serta PT Jembo Cable Company Tbk. (JECC). bersiap untuk aksi stock split. Lalu saham mana yang menarik dikoleksi?
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
22 Desember 2021 | 09:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah emiten berencana melakukan aksi pemecahan nilai nominal sah atau stock split.

Setidaknya tercatat empat emiten yang siap melakukan stock split antara lain PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA), PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL), serta PT Jembo Cable Company Tbk. (JECC).

Secara perinci, emiten dengan kode saham AKRA mendapatkan persetujuan untuk melakukan aksi korporasi untuk melakukan pemecahan saham atau stock split 1:5 dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) AKRA yang diadakan hari ini, Senin (20/12/2021) di Jakarta. 

Dengan stock split ini, nilai nominal per saham AKRA sebesar Rp100 per saham, akan menjadi Rp20 per saham. Setelah memperoleh persetujuan pemegang saham melalui RUPSLB, perseroan akan mengajukan permohonan pencatatan saham pada tanggal 24 Desember 2021, kemudian berkoordinasi dengan pihak terkait. Adapun stock split akan berlaku efektif pada Januari 2022.

Presiden Direktur AKRA Haryanto Adikoesoemo mengatakan, aksi korporasi Stock split ini ditujukan agar saham AKRA lebih terjangkau, dan untuk memperluas basis investor.

"Partisipasi investor ritel di Indonesia telah meningkat secara signifikan selama setahun terakhir dengan banyaknya investor muda dan milenial mencari peluang investasi yang menarik," kata Haryanto dalam keterangan resminya, Senin (20/12/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top