Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Manajemen PT Trimuda Nuansa Citra Tbk. (TNCA) saat Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (28/7/2018). - ged.co.id
Lihat Foto
Premium

Rebutan Saham TNCA Usai Kabar Rights Issue, Berharap Tender Offer Rasa Alibaba?

Transaksi saham Trimuda Nuansa Citra bergerak volatil dalam sebulan terakhir setelah perseroan mengumumkan rencana rights issue yang berpotensi menyebabkan terjadinya pergantian pengendali.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
15 Desember 2021 | 11:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten pengelola jasa pengiriman dan logistik GED Logistics, PT Trimuda Nuansa Citra Tbk. (TNCA), akan segera menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 23 Desember 2021.

Agenda RUPSLB itu sejalan dengan rencana perseroan untuk menggelar penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) I alias rights issue.

Emiten berkode saham TNCA itu telah menyampaikan rencana itu pada 16 November 2021. Rencananya, perseroan akan melakukan penerbitan saham baru sebanyak 800 juta lembar dengan nilai nominal Rp100.

Adapun, TNCA akan melaksanakan PMHMETD I dengan menggunakan buku per 30 Juni 2021. Setelah mendapat restu dalam RUPSLB, perseroan akan mengajukan pendaftaran kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam surat kepada PT Bursa Efek Indonesia (BEI) awal pekan ini, Direktur Merangkap Corporate Secretary Trimuda Nuansa Citra Marius Obbert Mulia mengungkapkan para pemegang saham utama belum memiliki rencana untuk mengambil bagian dengan melaksanakan haknya dalam rights issue.

“Jika saham baru yang ditawarkan dalam PMHMETD I tidak sepenuhnya diambil bagian atau dibeli oleh para pemegang HMETD, maka sisanya akan dialokasikan kapada pemegang saham lainnya yang melakukukan pemesanan lebih besar dari haknya secara proporsional berdasarkan jumlah HMETD yang telah dilaksanakan masing-masing pemegang saham yang meminta penambahan saham,” ujar Marius dalam suratnya dikutip, Kamis (15/12/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top